Obat Hati nan Galau ala Opick

Hallo Teman teman.. :)

      Siapa sih Orang di Indonesia Khususnya Muslim yang Belum pernah mendengar Lagu Religinya mas Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih di kenal dengan panggilan Opick, Pasti tau ya Semuanya. Khususnya Lagu " Tombo Ati " yang Booming pada tahun 2005 di Album perdananya yang di beri nama " Istighfar ". Rasanya Jika mendengar lagu ini teringat Masa masa Sekolah dulu, Hehehe.. Tapi disini Saya ingin membahas tentang Makna dari Lagunya Mas Opick.

Kalo di dengar Lagunya Mulai dari Musiknya yang sedikit Beraliran jawa dan Liriknya yang Syarat dengan pesan tentang Agama, ini bisa Membuat telinga Kita agak nyaman :) .
Di lagunya ini di jelaskan tentang Beberapa Cara agar Hati Kita Bisa Tenang dan Bersih, 
Mudah - mudahan bisa Bermanfaat :)

1.Membaca Al-Quran dan Maknanya,.

 

   Obat Hati by Febrian Khan


Sebagai Muslim Kita pasti tau Bahwa membaca Alquran adalah Hal yang Wajib Kita Lakukan Baik di Waktu Luang atau Sesibuk apapun Kegiatan kita. Membaca Alquran dapat memberi efek tenang pada Hati Kita serta Makna atau arti dari Bacaan yang Kita Baca dapat mengingatkan Kita tentang apa Arti Hidup Sebagai Seorang Muslim dan Kewajiban kita sebagai Muslim.

Hal ini Kita lakukan Setiap Hari dan Makna dari yang Kita Baca wajib Kita Praktekan sebagai Seorang Muslim yang Ta'at Kepada Allah SWT dan Rasulnya. Amin.

2.Sholat Malam Dirikanlah,. 

 

Shalat Malam by Febrian Khan

Shalat Malam atau yang lebih dikenal dengan Qiyamul Lail atau Tahajjud, Teman teman pasti pernah melakukan Hal ini.Shalat Malam sangat banyak manfaatnya, Salah satunya Kita bisa lebih Mengenal diri Kita, Kesalahan Kita dengan Meriview kesalahn Kita hari ini agar Kita tidak mengulanginya lagi di Kemudian Hari.
Pahala yang didapatkan dari Shalat malam ini Sangat Dahsyat dan Pengaruhnya sangat Banyak Sekali dalam Kehidupan kita dan Rezeky Kita. Insyaallah. :)

3.Berkumpul Dengan Orang Shaleh


Berkumpul dengan Orang Shaleh  by Febrian Khan

Untuk yang opsi ini teman teman pasti tau semua, Bahwa Berkumpul dengan Orang Shaleh bermakna Luas.
Khususnya dalam kehidupan sehari hari, Kita tidak dilarang untuk Bergaul dengan siapapun yang perlu kita ingat Bahwa kita Wajib Menjaga Akhlak Kita sebagai Seorang Muslim. 
Dan makna yang lain bisa di artikan juga dengan, Sesering mungkin Kita menghadiri Majlis atau Acara acara yang berhubungan dengan Agama dan Mengingatkan Kita kepada Allah SWT.

4.Perbanyaklah Berpuasa,.

 


Puasa ya puasa... Teman teman pasti tau apa itu puasa. Baik itu yang Wajib yang sering kita lakukan di Bulan Suci Ramadhan atau yang Sunnat yakni Puasa Hari Senin dan Khamis serta puasa sunnat lainnya.
Puasa dapat memberikan Banyak makna Baik itu tentang Kesabaran dalam Ucapan serta tingkah laku kita baik di depan Manusia dan Pastinya di Pandangan Allah SWT.

Puasa Juga mengajarkan kita untuk dapat merasakan Orang yang Kurang beruntung dalam segi ekonomi agar Kita lebih bisa Berempati kepada sesama serta Saling Mengasihi dan Menyayangi .

5.dzikir Malam Perbanyaklah,.

 

dzikir malam by Febrian Khan
Salah satu cara agar Kita mengingat Allah SWT dengan segala kemurahanNYA adalah dengan berdzikir. 
dzikir bisa kita lakukan dimana saja, Baik ketika kita sedang dalam perjalanan atau pun ketika kita sedang beristrahat. Karna ketika Pikiran Kita Kosong dan jauh dari ingatan pada Allah SWT dapat menyebabkan pikiran kita menjadi hilang Kontrol bahkan dapat memikirkan Hal hal yang tidak bermanfaat dan bisa Menimbulkan Dosa.
Subhanallah..
Semoga teman teman Semuanya di lindungi Allah SWT dari Segala macam Hal hal yang Buruk.
Dan dengan lagu yang yang pernah tersohor ini Mudah mudahan Maknanya dapat Memberi dapat Mengingatkan Kita selalu agar dapat menjaga Hati Kita agar selalu yakin kepada Allah SWT.
" Jika Hati Kita terjaga insyaallah Perilaku kita juga Bisa terjaga dan jauh dari Hal hal yang kurang Bermanfaat "
AMIN..


salam dari saya FEBRIAN KHAN

 







 






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment